Self Development

Surviving Your Unemployment Phase

Surviving Your Unemployment Phase Whether you are switching from your old job to a new job, or still searching for your first job, we can all agree that unemployment is hard. I, personally, had a hard time getting through it while I was looking for my first real job after I graduated from college. Rewriting cover letter, fixing CV again and again, applying for god-knows-how-many jobs, and waiting for HR’s response (and the truth is: sometimes they don’t reply at…

0
Read More

Hal Sederhana Ini Dapat Menjaga Lingkungan, Lho!

Hal Sederhana Ini Dapat Menjaga Lingkungan, Lho! Kamu tahu gak sih, kalau manusia dan lingkungan menjadi dua komponen yang tidak bisa dipisahkan? Yap, keduanya selalu berdampingan dan saling mempengaruhi dalam kehidupan. Manusia sangat tergantung pada keadaan tumbuh-tumbuhan, binatang, dan lingkungan fisik yang ada disekitarnya. Namun, seiring berjalannya waktu, lingkungan dapat mengalami perubahan atau bahkan kerusakan dalam proses interaksinya dengan manusia. Dampak perubahan lingkungan tersebut bisa negatif maupun positif. Bagi kita yang tinggal di wilayah perkotaan seperti Jakarta, banyak perubahan yang…

0
Read More

See You Later, Holiday!

Halo, halo! Gimana liburannya? Seru? Menyenangkan? Udah kangen lagi jalan-jalan di pinggir pantai menikmati angin laut yang segar? Atau kangen sama suasana asri nan sejuk pegunungan? Atau masih belum puas jalan-jalan di mall tanpa ada beban pikiran pekerjaan? Tenang, nggak cuma kamu kok yang merasa liburan itu singkat. Tapi, bukan berarti kamu harus bermalas-malasan dalam melakukan kegiatan kamu! Kenapa, sih? Kan masih kebawa sama suasana liburan! Ya memang, tapi kalau kita membiarkan diri kita terbawa terus sama suasana liburan, bisa-bisa…

0
Read More

Ini Tentang Masa Depan Kita Semua

Ini Tentang Masa Depan Kita Semua Bicara masa depan mungkin yang terlintas adalah sekolah, perguruan tinggi, pekerjaan, cita-cita, pernikahan, keluarga baru, dan lainnya. Sekarang, hal yang harus kita pikirkan juga berkaitan dengan masa depan adalah keadaan bumi kita sendiri. Banyak banget cerita tentang hal-hal yang sifatnya rusak atau menyedihkan tentang bumi kita saat ini. Kebakaran, akumulasi plastik, pengelolaan sampah, bencana alam, dan masih banyak lagi. Untungnya dengan banyak pemberitaan tentang ini, banyak pula orang-orang yang perlahan mencoba mengubah pola hidupnya…

0
Read More

Keeping The Holiday Vibes Alive

Keeping The Holiday Vibes Alive Say goodbye to mornings of sleeping in, late night out, binge watch your favorite series and say hello to long commute, traffic, meetings and endless assignments! As fun as your holiday was, you just have to go back to your old routine. The thoughts of getting back to your old routine can be stressful, due to lack of freedom and rest. According to a survey held by Zipjet, Jakarta ranks in the number 19 out…

0
Read More

Ingin Presentasimu Berhasil? Yuk, Lakukan Hal Ini!

Sebagai seorang pelajar pasti sudah tidak asing lagi dengan presentasi. Yap, tugas yang mengharuskan kamu untuk berbicara di depan publik. Sebagai bentuk komunikasi dalam menyampaikan gagasan atau pendapat atas sesuatu. Misalnya, presentasi mengenai tugas penelitian. Nah, banyak orang yang merasa kurang percaya diri saat berbicara di depan publik. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, tenang aja! Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar presentasimu berhasil, lho. Yuk, simak di bawah ini! 1. Siapkan Materi Presentasi dengan Maksimal Hal…

0
Read More

Belajar di Luar Kelas

Photo Credit: Victor Freitas Belajar di Luar Kelas Dari Senin sampai Jumat, kalian sudah masuk sekolah dari pagi sampai siang. Belum lagi kalau kalian ikut bimbingan belajar atau di luar sekolah. Sudah pasti rasanya jenuh, pusing, dan capek bukan main. Rutinitas memang perlu, tapi perlu juga sesekali diotak-atik. Salah satu cara mengotak-atik rutinitas adalah dengan belajar.   Hah? Belajar lagi? Gak salah tuh??? Belajar yang dimaksud adalah belajar hal lain selain hal-hal akademik. Contohnya kalau kalian suka musik, coba-coba autodidak…

0
Read More

Ingin Dekat Sama Teman Sekelas, Tapi…..

Ingin Dekat Sama Teman Sekelas, Tapi….. Ada yang pernah merasa dirinya berbeda banget dengan sekitar? An outsider? Sampai susah berbaur dengan teman sekelas? Apalagi kalau di lingkungan baru, seperti misalnya saat masuk kelas baru, sekolah baru, atau mungkin saat baru masuk kuliah dan bertemu dengan teman-teman sekelas yang datang dari berbagai tempat? Tenang saja, kamu nggak sendirian kok. I myself pernah merasakan hal yang sama dan karena itu aku bisa bilang kalau hal itu bukanlah sesuatu yang menguntungkan. In our…

0
Read More

What are the benefits of reading books?

What are the benefits of reading books? Right now we are gonna talk about an important habit in our lives. Are you curious, what it is ?… (let me hear you whispering about the answer)… Yes, that’s right, “reading books”. Reading books is an activity which would bring a lot of changes in our lives. Why? Here are the reasons, according to the Academic Associates Prince George and Inspiration Boost:  Reading is important because it develops the mind. The mind…

0
Read More

Manfaat Aktif di Luar Kampus

Manfaat Aktif di Luar Kampus Kuliah menjadi ajang bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dalam diri. Banyak mahasiswa berpartisipasi aktif dalam berbagai organisasi kampus, seperti UKM dan HMJ. Namun, tidak sedikit juga mahasiswa yang tidak berpartisipasi sama sekali dalam kegiatan kampus. Mahasiswa yang seperti itu biasa dicap sebagai mahasiswa kupu-kupu, alias mahasiswa yang kerjaannya hanya pulang-pergi saja. Eits jangan salah ya guys, sebenarnya pengembangan diri dapat dilakukan tidak hanya di kampus loh, tetapi juga di luar kampus. Pengembangan diri di luar…

0
Read More

© mentalization.id 2019