Firnita Taufick

Firnita Taufick

Firnita is a part time food technology undergraduate student, but a full time dreamer. An open minded listener. She’s trying to be a more positive person among the negative voices around and within herself. @firnnita

Ini Tentang Masa Depan Kita Semua

Ini Tentang Masa Depan Kita Semua Bicara masa depan mungkin yang terlintas adalah sekolah, perguruan tinggi, pekerjaan, cita-cita, pernikahan, keluarga baru, dan lainnya. Sekarang, hal yang harus kita pikirkan juga berkaitan dengan masa depan adalah keadaan bumi kita sendiri. Banyak banget cerita tentang hal-hal yang sifatnya rusak atau menyedihkan tentang bumi kita saat ini. Kebakaran, akumulasi plastik, pengelolaan sampah, bencana alam, dan masih banyak lagi. Untungnya dengan banyak pemberitaan tentang ini, banyak pula orang-orang yang perlahan mencoba mengubah pola hidupnya…

0
Read More

Topik Aman Untuk Lebaran

Topik Aman Untuk Lebaran Lebaran sebentar lagi! Artinya, bakal ada pertemuan-pertemuan di rumah tante ini, om itu, eyang ini, dan seterusnya. Dengan begitu, kita harus segera menyiapkan topik-topik obrolan supaya di setiap rumah kita gak berubah jadi mesin “Apa kabar?” dan menjawab pertanyaan-pertanyaan standar anggota keluarga lainnya seperti “Kuliah atau kerja dimana?” dan sejenisnya. Beberapa topik mungkin cukup basi, tapi kalau kalian cukup pintar menyetir topik ini bisa menjadi pembicaraan yang berlangsung lama. Berikut beberapa topik yang kepikiran: 1. Waktu…

0
Read More

Jangan Lupa Kasih Kabar

“Gue berangkat nih ke Jogja!” “Otw rumah lo,” “Masih di stasiun nih, keretanya belum dateng,” Mungkin untuk beberapa orang, kalimat ini udah cukup kalau dibales dengan kata-kata “Oke,” doang. Namun ada beberapa orang yang setelah “Oke,” ada pikiran yang gak berhenti kepikiran tentang keberadaan si teman-teman. Terkadang kalimat “Kabarin ya kalo udah sampe,” itu bukan sekadar basa-basi. Ada orang-orang yang bisa secemas itu lho. Termasuk saya. Setiap saya tahu teman saya hendak bepergian, dengan pesawat, atau kereta, atau kapal, atau…

0
Read More

Belajar di Luar Kelas

Photo Credit: Victor Freitas Belajar di Luar Kelas Dari Senin sampai Jumat, kalian sudah masuk sekolah dari pagi sampai siang. Belum lagi kalau kalian ikut bimbingan belajar atau di luar sekolah. Sudah pasti rasanya jenuh, pusing, dan capek bukan main. Rutinitas memang perlu, tapi perlu juga sesekali diotak-atik. Salah satu cara mengotak-atik rutinitas adalah dengan belajar.   Hah? Belajar lagi? Gak salah tuh??? Belajar yang dimaksud adalah belajar hal lain selain hal-hal akademik. Contohnya kalau kalian suka musik, coba-coba autodidak…

0
Read More

Manfaat Mengeksplorasi Buku Fiksi dan Nonfiksi

Dari umur belasan, saya sudah terpapar dengan lingkungan yang suka membaca. Tidak ada ruangan di rumah yang tidak ada bukunya. Jenis buku yang paling saya sukai dulu adalah fiksi. Namun sekarang, saya juga bisa menikmati buku-buku nonfiksi. Menurut saya, keduanya sama-sama memiliki manfaat. Awalnya, mudah bagi saya untuk tertarik pada buku fiksi. Di sekolah-sekolah saya sebelumnya pun saya semacam memiliki geng baca yang non-stop membicarakan satu trilogi yang happening di masanya, The Hunger Games. Hampir setiap pagi kumpul untuk saling…

0
Read More

© mentalization.id 2019