Halo, halo! Gimana liburannya? Seru? Menyenangkan? Udah kangen lagi jalan-jalan di pinggir pantai menikmati angin laut yang segar? Atau kangen sama suasana asri nan sejuk pegunungan? Atau masih belum puas jalan-jalan di mall tanpa ada beban pikiran pekerjaan?

Tenang, nggak cuma kamu kok yang merasa liburan itu singkat. Tapi, bukan berarti kamu harus bermalas-malasan dalam melakukan kegiatan kamu!

Kenapa, sih? Kan masih kebawa sama suasana liburan! Ya memang, tapi kalau kita membiarkan diri kita terbawa terus sama suasana liburan, bisa-bisa nanti nggak ada kerjaan yang terselesaikan, lho! Nah, terus gimana dong, biar nggak terbawa terus sama suasana liburan?

Di postingan kali ini, aku akan buat singkat saja dan hanya memberikan satu buah tip supaya bisa berhenti terbawa sama suasana liburan, dan mulai semangat kerja!

Rencanakan liburanmu selanjutnya! Dan jangan tanggung-tanggung, rencanakan liburan impianmu, yang bisa membuatmu semangat untuk berangkat!

Lho? Kenapa malah disuruh merencanakan liburan impian? Karena, kalau memiliki sebuah tujuan yang benar-benar kita sukai, benar-benar ingin kita capai atau kita miliki, jelas kita akan lebih semangat untuk bekerja! Kalau bisa menyelesaikan semua pekerjaan atau tugas-tugas sebelum waktunya biar tidak ada yang menumpuk.

Jadi, rencanakan liburanmu serinci mungkin. Seperti ingin pergi kemana, pergi naik pesawat atau kereta, menginap dimana, apa saja yang ingin dilakukan, dan jangan lupa tulis rincian biaya juga supaya kamu tahu budget yang harus kamu penuhi sebelum kamu berangkat ke tempat tujuan itu seberapa banyak! Setelah itu, tulis di agendamu juga di post-it, dan tempel di tempat dimana kamu melakukan kegiatan, seperti meja kerja atau meja belajar.

Akan lebih bagus kalau disertakan dengan foto-foto lokasi tujuan liburanmu, hal itu bisa membantu membakar semangatmu juga! Selain sebagai goal, liburan yang direncanakan itu bisa menjadi reward dari kerja keras yang udah kamu lakukan! Jelas liburan setelah melakukan kegiatan yang membuat kepala penat atau badan lelah bisa menjadi hadiah manis~.

This is not the end of your holiday! Jadi nggak perlu kamu say goodbye, but instead say “See you later, Holiday”!